Memanfaatkan Waktu Refreshing dan Pentingnya Refreshing untuk Kesehatan

Memanfaatkan Waktu Refreshing yang Berkualitas – Refreshing merupakan sebuah penyegaran hati dan fikiran manusia yang penat dengan segala aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini biasanya dilakukan pada akhir pekan dimana individu sedang tidak bekerja atau libur. Refreshing bisa dilakukan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata, baik wisata alam seperti pantai, pegunungan, maupun wisata lain seperti situs bersejarah, tempat bermain anak, kolam renang, dan sebagainya.

Tentunya, anda bisa menentukan budget yang anda inginkan ketika refreshing. Hal itu disesuaikan dengan tempat yang akan dikunjungi.

Tempat wisata alam seperti pantai, biasanya banyak menjadi tujuan favorit karena dengan biaya minimal yang dikeluarkan sudah dapat menyegarkan hati dan pikiran kita di sela kesibukan.

Selain mengunjungi tempat wisata, refreshing juga bisa dilakukan dengan bersantai sekedar menonton film, memasak, berkebun, atau melakukan kegiatan yang disukai/hobi.

Wiscons menyatakan bahwa seorang perempuan yang senang berlibur, kecil kemungkinan mengalami stress dan tekanan perasaan, begitu pula sebaliknya.

Adapun manfaat yang bisa kita peroleh dari refreshing adalah dapat meningkatkan kesehatan mental. Sebuah penelitian dari Wiscons menyatakan bahwa seorang perempuan yang senang berlibur, kecil kemungkinan mengalami stress dan tekanan perasaan, begitu pula sebaliknya.

Perempuan yang tidak senang melakukan refreshing, rentan kemungkinan mengalami stress. Selain itu, refreshing juga dapat membuat kinerja anda menjadi lebih baik.

Bisa dikatakan bahwa semangat bekerja menjadi lebih giat, akan muncul seiring penyegaran yang dilakukan. Kebahagiaan yang anda rasakan menimbulkan kekuatan besar dan mempengaruhi peningkatan kinerja di kantor.

Seringnya berlibur, otomatis akan mendekatkan hubungan antara anggota keluarga maupun pasangan, Dalam kehidupan sehari-hari, frekuensi bertemu mungkin kurang karena kesibukan, sehingga ketika mengadakan piknik bersama, ada suatu momen keakraban yang terjalin antara satu dengan yang lain.

Universitas Negeri kota New York, menemukan bahwa laki-laki yang melakukan kegiatan libur akhir tahun dapat mengurangi resiko kematian dengan presentase kurang lebih 20%, serta kematian yang disebabkan oleh jantung sekitar 30%.

Gagasan baru pun bisa muncul dan berkembang, ketika pikiran kita fresh dan tidak monoton. Setelah lama terjebak dalam kegiatan rutinitas yang menyita tenaga dan waktu, ada kalanya melepasnya sejenak.

Kemudian menikmati hidup tanpa deadline, tumpukan pekerjaan, meeting, serta berbagai tugas lainnya. Ketika refreshing, otak akan mengalami peregangan sehingga tidak melulu melakukan aktivitas kerja.

Selain itu, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh sebuah Universitas Negeri kota New York, menemukan bahwa laki-laki yang melakukan kegiatan libur akhir tahun dapat mengurangi resiko kematian dengan presentase kurang lebih 20%, serta kematian yang disebabkan oleh jantung sekitar 30%.

Sedangkan, untuk laki-laki yang tidak melakukan kegiatan libur akhir tahun dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, berpeluang terjadi kematian dengan tingkatan yang lebih tinggi, serta berpeluang untuk terkena penyakit jantung.

Nah banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan refreshing. Kita bisa mengatur dan menyusun refreshing apa yang akan kita lakukan untuk minggu depan.

Yuk segera listing buat agenda refreshing minggu depanmu! Sesuaikan dengan budget ya. Selamat berlibur bagi Anda.

Shares 0

Leave a Comment