Jenis Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah

Banyak orang beranggapan bahwa berolahraga yang baik seharusnya dilakukan di gym, disana anda akan mendapatkan banyak sarana dan prasarana yang cukup untuk melakukan olahraga dan menjaga tubuh.

Namun untuk melakukan olahraga di gym dibutuhkan dana, waktu juga terbatas dengan adanya dana tersebut, anda tidak bisa berolahraga dengan sepuasnya, untuk orang sibuk juga tidak bisa menyempatkan waktu untuk berolahraga di gym.

Oleh karena itu satu satunya cara adalah melakukan olahraga ringan di rumah, hemat tanpa biaya dan hemat waktu. Olahraga ringan di rumah bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain atau instruktur olahraga, gerakannya pun sangat mudah dan pastinya aman.

Anda tidak perlu takut melakukan gerakan olahraga ringan, karena tidak berbahaya jika anda melakukan sewajarnya.

Jenis Gerakan Olahraga Ringan Di Rumah

Ada banyak jenis gerakan yang bisa anda pratikkan bagi anda yang ingin melakukan olahraga ringan di rumah, berikut ini gerakan gerakan yang bisa anda lakukan:

1. Olahraga Bridging

Gerakan olahraga ringan satu ini sebaiknya dilakukan dengan beralaskan tikar atau sesuatu yang bersih dilantai. Baringkan tubuh anda, kemudian letakkan masing masing tangan anda di samping tubuh anda.

Kemudian kaki dan lutut anda tekuk dan pinggang angkat keatas, tahan beberapa detik dan lakukan berulang ulang

2. Olahraga Jongkok sumo

Gerakan olahraga ringan ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, anda hanya perlu berdiri tegag, letakkan tangan di masing masing pinggang, kemudian lebarkan kaki dan pinggul anda turunkan seperti posisi duduk, tahan beberapa detik kemudian ulangi keposisi awal lagi

3. Olahraga Push up

Olahraga lainnya yang bisa anda pratikkan adalah push up, caranya semua orang pasti sudah tahu, yaitu dengan menggunakan tangan anda sebagai tumpuan untuk mengangkat badan anda, sedangkan bagian kaki juga ikut menahan badan anda. lakukan berkali kali hingga anda merasa cukup

4. Olahraga Plank

Dan olahraga ringan selanjutnya adalah plang, caranya sangat mudah sekali, posisikan tubuh anda tengkurap, kemudian badan diangkat dan posisi yang menempel lantai hanya ujung kaki dan bagian tangan mulai dari siku, tahan badan anda.

Dan lakukan berulang ulang, anda juga bisa melakukan dengan cara badan menyamping dengan tangan satu.

Dan masih banyak lagi gerakan gerakan olahraga ringan di rumah yang bisa anda lakukan, anda bisa memilih satu atau dua gerakan diatas dengan benar.

Olahraga ringan tidak memerlukan waktu hingga berjam jam, namun anda hanya perlu melakukan olahraga ringan ini kurang lebih 15 menit saja, dengan begitu maka tubuh anda akan sehat dan segar.

Dengan melakukan secara rutin maka anda akan mendapatkan banyak manfaat antara lain tubuh anda akan terjaga kesehatannya, metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan lancar sehingga anda tidak perlu takut untuk makan dan menimbun minyak.

Anda juga akan semakin bertenaga dalam menjalani aktifitas sehari hari, dan pastinya organ tubuh dan otak anda akan satu jalan dan semakin fokus, dengan banyaknya manfaat tersebut maka anda harus selalu menjaga olahraga anda dengan baik.

Ada beberapa tips yang harus anda lakukan agar olahraga anda berjalan dengan maksimal, pertama adalah ketika anda bangun tidur maka hak pertama yang harus anda lakukan adalah minum air putih, agar anda tidak dehidrasi dan lebih fokus untuk berolahraga.

Kedua anda harus bangun tepat waktu kurang lebih pukul 6 pagi, agar tubuh anda masih segar dan belum terkena demam kemalasan, ketiga, lakukan pemanasan dahulu sebelum anda melakukan olahraga ringan di rumah.

Shares 0

Leave a Comment