Tempat Jual Teh Daun Kelor Kering yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Tanaman kelor yang memiliki nama latin (Moringa oleifera) adalah tanaman yang berasal dari suku Moringaceae yang memiliki tinggi batang sekitar 7 sampai 11 meter. Dalam satu tangkai, daun kelor bersusun majemuk dengan bentuk bulat telur berukuran kecil-kecil.

Karakteristik lainnya tanaman kelor memiliki bunga berwarna putih kekuning-kuningan yang mengeluarkan bau semerbak, serta buah dengan bentuk segitiga yang memanjang (biasa disebut kelentang) dan biasa juga di masak untuk sayur.

Diketahui sejak tahun 1980 mayoritas penduduk negara Somalia, Etiopia dan Sudan telah menjadikan daun kelor sebagai sayuran dan dipercaya memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Bahkan, mereka juga memanfaatkan hasil tanaman ini untuk diperjual belikan.

Telah dilakukan penelitian pada tanaman kelor, baik pada daunnya, kulit batang, buah dan bijinya. WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) menganjurkan bayi dan anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsi daun kelor.

Karena pada daun tanaman kelor ini kaya nutrisi dan berkhasiat untuk menjaga kekebalan tubuh dan mencegah gizi buruk pada anak. Mengenai perbandingan nutrisi ada terdapat dalam daun kelor segar dan daun kelor yang sudah dikeringkan serta dihaluskan dalam bentuk serbuk / tepung pada satuan berat yang sama.

Daun kelor segar

  • Mempunyai kandungan 7 kali lebih banyak vitamin C dari jeruk segar.
  • Mempunyai kandungan 4 kali lebih banyak vitamin A dari wortel.
  • Mempunyai kandungan 4 kali lebih banyak kalsium dari susu.
  • Mempunyai kandungan 3 kali lebih banyak kalium dari pisang.
  • Mempunyai kandungan 2 kali lebih banyak protein dari yoghurt.
  • Mempunyai kandungan ¾ kali lebih banyak zat besi dari bayam.

Daun kelor kering

  • Mempunyai kandungan ½ kali lebih banyak vintamin C dari jeruk segar.
  • Mempunyai kandungan 10 kali lebih banyak vitamin A dari wortel.
  • Mempunyai kandungan 17 kali lebih banyak kalsium dari susu.
  • Mempunyai kandungan 15 kali lebih banyak kalium dari pisang.
  • Mempunyai kandungan 9 kali lebih banyak protein dari yogurt.
  • Mempunyai kandungan 25 kali lebih banyak zat besi dari bayam.

Dari beberapa studi yang lainnya juga menunjukkan bawasannya kandungan kalium yang dimiliki daun kelor lebih rendah dan kandungan zat besi lebih tinggi. Selain itu beberapa studi menunjukkan bahwa kandungan kalium yang terdapat dalam daun kelor lebih rendah dan kandungan zat besi lebih tinggi.

Daun Kelor Segar

Pengepul Daun Kelor

Daun kelor adalah daun dari tanaman kelor (Moringa oleifera), kaya akan gizi dan berkhasiat mengobati berbagai penyakit seperti asam urat, kanker dan ampuh untuk imun tubuh karena kaya akan antioksidan.

Pada daun kelor mengandung polyphenol yang tinggi, yang berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh manusia dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sehingga tubuh lebih terjaga dan tidak mudah terserang penyakit. Karena banyaknya manfaat dan khasiat dari daun kelor ini para ilmuan menyebutnya sebagai “The Miracle Tree” (Tanaman Ajaib)

Dari daun kelor ini banyak diolah sebagai obat herbal yang sangat ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit. Pengolahannya beragam, ada yang diolah menjadi tepung, di jadikan bubuk dalam kapsul serta di jadikan teh herbal yang menyehatkan.

Jika Anda membutuhkan daun kelor, kami bisa menyediakannya. Kami menyediakan daun kelor kering yang siap diolah untuk menjadi tepung maupun teh daun kelor. Siap untuk bahan produksi obat-obatan herbal daun kelor.

Harga Daun Kelor Kering (Moringa Dried Leaves)

Tersedia daun kelor kering unggulan karena di keringkan dengan cara khusus tanpa pemanasan sinar matahari secara langsung, dengan begitu didapati khualitas serta nutrsi daun kelor lebih terjaga.

Jual Daun Kelor Kering Organik
Jual Daun Kelor Kering Organik

 

Jual Daun Kelor Kering untuk Teh (Curah)

  • Daun kelor kering siap olah, harga per KG Rp. 150.000 (PREORDER)

Hubungi 0838-4504-8470  

Jual Daun Kelor Kering
Teh Daun Kelor Kering (150rb / KG Curah)

Teh daun kelor baik untuk :

– ASI booster (memperbanyak asi)
– menghilangkan linu/pegal/radang sendi
– memperkuat daya tahan tubuh – antioksidan dan antiradang

Pemakaian: 1 sdt sehari direbus dengan air secukupnya. Disaring dan diminum. Simpan di tempat yang sejuk dan kering, tahan sampai 5 bulan ke depan.

Daun kelor yang ditanam secara organik miliki kebun keluarga di Jawa Timur.

  • harga per KG Rp. 150.000 (PREORDER)

Hubungi 0838-4504-8470  

Pemanfaatan Daun Kelor dan Pengolahannya

Dalam kehidupan sehari-hari, daun kelor biasa langsung diolah sebagai sayur. Tidak hanya daunnya saja, bunga kelor, buah (kelentang) hingga bijinya juga banyak diolah sebagai sayur sayuran yang menyehatkan.

Untuk pengolahan daun kelor agar bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama. Daun kelor dikeringkan terlebih dahulu, daun kelor kering tersebut banyak dijadikan teh dan banyak pula yang diolah menjadi bubuk daun kelor.

Sehingga didapati ekstrak daun kelor yang sangat halus dan siap diolah menjadi apapun, seperti untuk bahan baku pembuatan kue, sebagai campuran minuman sirup, bisa diseduh sebagai minuman bubuk kelor.

Dan diolah pula sebagai bubuk herbal yang di bungkus dalam kapsul agar mudah dalam konsumsinya. Bubuk daun kelor memiliki ketahanan yang lebih lama, bisa bertahan sampai dengan 1 tahun bila di simpan dengan benar dan tertutup rapat.

Fakta dan Manfaat Daun Kelor

Daun kelor ini merupakan daun unik yang memiliki julukan berbeda-beda di tiap daerah. Penamaan di Jawa, daun kelor biasa disebut Limaran, jika di Melayu daun kelor disebut kalor.

Daun kelor juga memiliki nama sendiri di negara-negara lain, di Inggris disebut ben oil tree atau drumstick tree, di Vietnam disebut chum ngay, di Thailand disebut marum, sementara di Filipina disebut malunggay.

Dibalik popularitasnya, daun kelor terkandung khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan, namun bisa dibilang belum banyak orang yang mengetahui akan khasiat daun kelor ini.

Sama halnya seperti kebanyakan tanaman apotek hidup lainnya. Dalam daun kelor ini tersimpan senyawa-senyawa yang bisa dijadikan sebagai nutrisi tubuh.

Seperti dalam teh daun kelor terkandung polyphenol yang tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan. Seperti yang kita tahu, antioksidan sangatlah baik untuk tubuh sebagai zat yang bisa mengeluarkan racun dalam tubuh dalam membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

Mengonsumsi teh yang dibuat dari daun kelor juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit jika diminum secara teratur.

Secara umum, khasiat daun kelor ini bukan hanya dimiliki oleh teh saja, berbagai olahan makanan dan minuman dari bahan kelor begitu menyehatkan, seperti roti dari bahan serbuk / tepung kelor, minuman daun kelor dan kapsul herbal dari bubuk kelor alami daun kelor, semuanya kaya akan khasiatnya.

Jual Daun Kelor

Berikut ini kami sajikan informasi 10 fakta dan manfaat yang dimiliki oleh daun kelor :

  • Penambah Energi dan Menjaga Stamina Tubuh

Mengkonsumsi olahan daun kelor akan sangat menambah energi, seperti misalnya teh seduh dari daun kelor yang mengandung polyphenol yang sangat membantu menangkal serangan radikal bebas dan ganguan kesehatan yang menyebabkan tubuh cepat lelah. Dengan Anda akan bisa menjalani hari-hari lebih aktif dan produktif jika tubuh terasa bugar .

  • Mengontrol Berat Badan

Sebuah penelitian pada daun kelor menunjukkan bahwa daun kelor terkandung serat yang tinggi yang baik untuk menangani masalah pencernaan. Cara kerjanya dengan merangsang metabolisme tubuh membakar kalori lebih cepat.

Tubuh yang ideal, berat badan yang seimbang dan sehat merupakan idaman bagi kamu hawa, kamu adam pun juga mendambakannya. Tubuh ideal dan sehat ini bisa anda peroleh dengan olah raga teratur dan lebih ampuh dengan merutinkan mengkonsumsi daun kelor.

  • Meningkatkan Fungsi Ekskresi

Daun kelor sangat ampuh untuk memabantu meningkatkan fungsi kerja ginjal dan hati sebagai organ vital dalam membuang sampah-sampah dan racun (toksin) yang banyak mengendap dalam tubuh, proses ekskresi pembuangan limbah akan berjalan lebih lancar.

Dengan merutinkan mengkonsumsi daun kelor (dalam bentuk sayur, teh seduh atau olahan bubuk kelor) tubuh Anda akan senantiasa terasa bugar.

  • Melengkai Nutrisi Tubuh

Daun kelor sangat bagus untuk melengkapi nutrisi harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitami A yang lebih besar dari wortel sagat bagus untuk memelihara kesehatan mata dan otak. Jika otak ternutrisi dengan baik, maka seseorang akan cepat dalam mengambil keputusan yang tepat bahkan ketika sedang berada dalam situasi sulit.

  • Memperlancar BAB

Serat yang baik pada daun kelor yang bagus untuk pencernaan, jika Anda memiliki gangungan pencernaan, sering mengalami sakit perut/ maag, BAB tidak lancar. Daun kelor sangat bagus untuk mengatasi masalah pencernaan dan menomalkan fungsi lambung.

  • Daun Kelor Bagus untuk Menyehatan Rambut

Daun kelor bagi bagi kesehatan rambit, didalamnya terdapat nutrisi yang mampu membantu meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan tampak tebal mengkilap. Cara pemakaiannya ialah gunakan beberapa petik daun kelor tua dari cabangnya, lalu tumbuk dan oleskan ke rambut. Gunakan sebagai shampoo, lalu bilas dengan air bersih.

  • Daun Kelor Sebagai Obat Kanker

Daun kelor juga ampuh sebagai anti kanker, dalam penelitian kultur jaringan sel kanker serviks yang telah dipublikasikan dalam jurnal Food and Chemical Technology menunjukkan bahwa ekstrak daun kelor memiliki kemampuan untuk mendukung kematian sel dini, serta mencegah reproduksi sel-sel kanker baru. Dari penelitian tersebut menyimpulkan bahwa daun kelor bisa menjadi salah satu obat pencegahan kanker secara alami.

  • Daun Kelor Sebagai Obat Sakit Jantung

Pernah pula dilakukan penelitian yang dilakukan percobaan pada hewan laboratorium yang telah diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada tahun 2009, menunjukkan bahwa daun kelor bisa menjadi sumber antioksidan serta mencegah kerusakan jantung.

Dalam penelitian tersebut, pemberian dosis 200 miligram per kilogram berat badan setiap hari selama 30 hari bisa membuat lipid teroksidasi lebih rendah sehingga jaringan jantung terlindung dari kerusakan struktural. Namun penelitian lebih lanjut tetap diperlukan untuk membuktikan apakah hal tersebut berlaku untuk manusia atau tidak.

  • Membantu Mengatasi Arthritis.

Dalam journal of Chinese Integrative Medicine yang terbit bulan Februari 2011, daun kelor bisa membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit seperti arthritis. Dalam studi yang pernah dilakukan terhadap hewan, dalam ekstrak daun kelor dapat mengurangi kepekaan terhadap rangsangan yang menyakitkan pada kasus rematik. Sebuah studi lain juga mengungkapkan kombinasi antara ekstrak daun dan akar bisa mengurangi rasa sakit.

  • Daun Kelor Mampu Mengatasi Penyakit Diabetes

Daun kelor sebagai obat diabetes, terdapat kandungan seng yang tinggi bisa membantu mengontrol gula dalam darah. Seng merupakan mineral yang dibutuhkan untuk memproduksi insulin.

Dalam journal of Diabetes yang terbit pada Juni 2012, setiap 150 miligram per kilogram berat badan selama 21 hari dapat memberikan manfaat anti diabetes yang cukup signifikan. Studi tersebut dilakukan pada hewan.

Meski memberikan banyak manfaat dan juga bisa dijadikan obat herbal, daun kelor juga memiliki efek samping. Daun, buah, serta biji-bijiannya aman dimakan.

Namun hindari untuk mengonsumsi akarnya. Pada beberapa kasus, akar kelor bisa beracun dan menyebabkan kelumpuhan sampai kematian.

Bahan kimia dalam akar, bunga, serta kulit kayunya tidak bisa dikonsumsi oleh ibu hamil karena bisa membuat kontraksi rahim serta memungkinkan terjadinya keguguran.

Namun untuk ibu menyusui, daun kelor bisa sangat membantu untuk meningkatkan produksi ASI. Beberapa studi menunjukkan mengenai kemungkinan hal tersebut, tetapi belum ada informasi yang lebih signifikan.

LIHAT PRODUKNYA : JUAL SERBUK DAUN KELOR

Semoga informasinya bermanfaat.

 

Leave a Comment

Kursus mekanik sepeda motor di YogyakartaSelengkapnya..
+ +